Cara Berkomentar di Blogger part 2

Belakangan ini mungkin ada beberapa teman2 blogger yang tidak bisa meninggalkan komentar di kotak komentar blogger. Tidak bisa memilih profile membuat kita tidak bisa meninggalkan komentar di blogspot. Masalah seperti ini sebenarnya pernah terjadi sebelumnya, solusinya pun ternyata cukup gampang yaitu dengan merubah setting bahasa di blog kita menjadi English (united kingdom). Tapi belakangan ini saya tidak bisa meninggalkan komentar walaupun saya sudah merubah2 bahasa pada settingan blogger. saya pun sempat mencari-cari informasi melalui bantuan om google dan hasilnya tetap saja nihil. Pikiran bahwa kesalahan ada pada komputer saya sempat terlintas dipikiran saya karena melihat masih ada saja orang yang bisa meninggalkan komentar di blog ini. Lalu masalahnya ada dimana?


Setelah saya sedikit frustasi, ternyata masalahnya ada di IP. Ternyata komentar hanya bisa di isi bila kita menggunakan dynamic IP, tampaknya google sudah mulai gerah dengan tindakan comment spaming yang banyak dilakukan orang2 yang tidak bertanggung jawab. Mungkin salah satunya adalah comment spaming yang dilakukan beberapa peserta tidak bertanggung jawab dari kotes SEO yang saat ini sedang marak. Dampaknya saya yang menggunakan provider internet Indosat 3.5G Broadband yang notabennya menggunakan IP statis tidak bisa meninggalkan komentar di blogger. Saya pun sempat mengirim email ke pihak provider yang saya gunakan untuk meminta apakah No saya bisa diberikan Dynamic IP, sayangnya pertanyaan saya tidak di jawab sampai saat ini oleh pihak provider. Lalu bagaimana caranya agar kita tetap bisa meninggalkan komentar walaupun menggunakan IP statis?
Buat rekan2 yang mengalami hal yang sama seperti saya, salah satu langkah yang bisa kita gunakan adalah menggunakan proxy untuk meninggalkan komentar, buat yang menggunakan Onspeed atau Slipstream saya rasa tidak akan terlalu pusing dengan masalah ini, rekan2 tinggal menjalankan Onspeed atau Slipstream maka kolom Select Profile pada kotak komentar akan muncul seperti biasanya. Nah buat rekan2 yang tidak menggunakan Onspeed atau Slipstream, maka rekan2 harus memasukkan proxy yang aktif terlebih dahulu di browser kita sebelum meninggalkan komentar. Buat yang kesulitan mencari proxy silahkan cari proxy yang masih aktif disini:
http://www.onlinechecker.freeproxy.ru/free_proxy_lists.php
setelah itu silahkan cek apakah proxy tersebut masih aktif menggunakan situs ini:
http://www.checker.freeproxy.ru/checker/

setelah mendapatkan proxy aktif, masukkan proxy di browser. buat yang belum tau cara memasukkan proxy di browser silahkan liat petunjukknya dibawah ini:
Internet Explorer : klik tools - internet options - connections - lan settings
Firefox : Tools - option - advance - settings
Opera 9 : Tools - preference - advanced - network - proxy server
setelah itu masukkan proxy di HTTP proxy saja.

NB: Menggunakan proxy akan membuat koneksi sedikit lambat, jadi gunakan proxy saat mau meninggalkan komentar saja. setelah itu matikan kembali proxynya.

Semoga membantu buat teman2 blogger yang memiliki masalah yang sama seperti saya :)
Have a nice blogging..

0 comments:

 
Copyright © PilihanTerbaik Anda
Blogger Theme by PTA
Design by PTA